Pemerintah Indonesia melalui Direktorat Jenderal Imigrasi mengumumkan pembukaan pendaftaran Program Penerbitan Surat Rekomendasi Pemerintah Indonesia (SRPI), yang dikenal sebagai Work and Holiday Visa. Kolaborasi ini merupakan buah kerja sama antara Indonesia dan Australia.

Inovasi Digital: Aplikasi e-SRPI

Mulai 28 Agustus 2018, calon peserta dapat mengakses Aplikasi e-SRPI di whv.imigrasi.go.id untuk mengunggah dokumen persyaratan. Langkah ini adalah bagian dari upaya Ditjen Imigrasi dalam mewujudkan pelayanan berbasis e-government.

Seleksi Ketat: Kuota Terbatas

Kuota 1.000 peserta akan dipilih melalui seleksi administrasi online dan wawancara tatap muka. Persyaratan visanya mengacu pada kesepakatan bilateral antara kedua negara.

Syarat Mendapatkan SRPI

Untuk mendapatkan Work and Holiday Visa, pemuda-pemudi Indonesia harus memperoleh Surat Rekomendasi Pemerintah Indonesia dari Direktorat Jenderal Imigrasi. Program ini merupakan hasil kerjasama bilateral sejak tahun 2009.

Pertukaran Budaya dan Persahabatan

Work and holiday program bertujuan untuk memperkuat pertukaran budaya dan membangun hubungan antar pemuda. Tujuannya adalah saling memahami budaya setempat dan mempromosikan perdamaian.

Kerjasama Bilateral yang Erat

Program ini terwujud berkat kerjasama antar pemerintah melalui perjanjian yang mengatur fasilitas keimigrasian secara timbal balik.

Fasilitas Visa Bekerja dan Berlibur

Visa bekerja dan berlibur akan diberikan kepada peserta program untuk tinggal sementara dan melakukan kegiatan seperti berlibur, belajar, dan bekerja dengan batasan waktu.

Kemudahan Berbatas Negara

Program ini memungkinkan peserta untuk melakukan kegiatan lintas negara dengan fasilitas keimigrasian yang diberikan.

Informasi Penting untuk Pendaftar

Bagi yang tertarik, informasi lebih lanjut tentang biaya, formulir, dan persyaratan visa Australia dapat ditemukan di situs resmi imigrasi.go.id.

Melangkah ke Masa Depan dengan Work and Holiday Visa

Work and Holiday Visa tidak hanya memberikan kesempatan untuk petualangan baru, tetapi juga untuk memperluas wawasan dan memperdalam pengalaman budaya.

Dengan pembukaan pendaftaran Work and Holiday Visa, pemuda-pemudi Indonesia memiliki kesempatan untuk meraih pengalaman berharga di Australia yang dapat membentuk masa depan mereka.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *